TOYA DEVASYA HOT SPRING : BERENANG DI INFINITY POOL VIEW GUNUNG? SEMPURNA!

July 19, 2016

egiaethatarigan
Relax, Rejuvenate, Fresh
Relax..
Close your eyes..
Inhale.. Exhale..
Feel the fresh mountain air touch your skin..
open your eyes then..
Look at that majestic panorama of Lake Batur..
Incredible Mount Batur Caldera..
and Swimming..
Swimmiiiing...
Swimmiiiiiiiing...

Selamat datang di Toya Devasya Hot Spring & Camping Resort Bali
Sebuah tempat dimana kita bisa merasakan hangatnya berenang, udara yang sejuk, angin semilir dengan pemandangan danau hijau dan Gunung Batur secara bersamaan...
Gimana sih sensasi berenang atau berendam air hangat, makan-makan dengan view gunung gitu? //ME.NYE.NANG.KAN//

Bali emang gak ada matinya ya! Segala jenis piknik ada. Mau piknik pantai, piknik laut, piknik hotel unik-murahmeriah-hingga mewah bin mahal, piknik cafe/resto unik hingga piknik gunung pun semua ada! Sungguh paket lengkap. Me loves Bali pokoknyaaaah!!!

Dan pada liburan kali ini (didahului kerja dulu sih 4 hari di Bali), akhirnya the bucket list checked untuk bisa menikmati Infinity Hotspring Pool dengan view gunung. Untuk bisa sampai disini kita harus meluangkan waktu selama tiga - empat jam dari pusat kota. Kebetulan pada saat itu, saya berangkat dari hotel di daerah Uluwatu Pukul 11.00 dan sampai di lokasi Pukul 14.30 (sempat mampir makan siang di daerah Kintamani).

Toya Devasya ini hanya satu dari beberapa resort di daerah Toya Bungkah - Kintamani yang menyediakan kolam pemandian air hangat umum. Namun dari review yang kutelusuri, kebanyakan orang merekomendasikan tempat ini. Benar-benar gak sabar untuk berenang, begitu mobil masuk ke lobi kami langsung turun dan membayar tiket masuk seharga Rp 60.000 (include Welcome Drink, Shampoo, Sabun, handuk dan Loker).
Hotspring Infinity Pool credit to Toya Devasya
Suasana Bali dan nuansa Ungu sangat kental mulai dari Welcome Gate,  hingga ke kamar mandinya. Begitu memasuki welcome gate sebenarnya agak kecewa kok penampakannya semacam kolam renang umum biasa yang cenderung kurang tertata artistik dan kamar mandinya pun kurang bersih :( :( Ternyata salah, usai berganti pakaian kami langsung menelurusi kolam renang Olympic lengkap dengan Pool Bar (buat kamu yang seriusan mau berenang cocok disini) hingga akhirnya menemukan 1 kolam renang yang langsung berhadapan dengan gunung dan danau. Akkhhhh lega. Sesuai dengan gambar hehehe.
egiaethatarigan
egiaethatarigan
egiaethatarigan

Ya. ya. ya. Egiyong dan kawan-kawan kok ga pake baju renang? WHY? Semua karena salah kaprah >.<  karena ohh karena mau Hotspring kupikir bakal Air Belerang,jadi sayang banget kan kalau pake baju renang karena bau belerangnya susah hilang. Ternyata Egiyong sotoy! hahaha. Airnya hanyalah air hangat biasa (plus kaporit).Alhasil kami serombongan pake baju alakadarnya yang ikhlas untuk dibuang kalau bau belerang.

Kolam renangnya sangat friendly untuk anak-anak dan dewasa. Untuk infinity pool-nya kolam renang tidak terlalu dalam, hanya berkisar 150 cm. Di kolam pinggir danau ini pun dilengkapi pancuran air hangat sekitar 12 titik - sesekali kita bisa mampir berdiri maupun duduk di bawah pancuran tersebut sehingga menimbulkan sensasi pijatan.

Yang gak perlu diragukan dan paling spektakuler adalah view gunungnya :) Sangat tentram, adem dan nyaman! Apalagi sembari menatap manja ke arah danau dan Gunung dimana sesekali lewat gerombolan burung. Totally refreshing!
egiaethatarigan
egiaethatarigan
egiaethatarigan
Jangan takut kelaparan karena di dalam resort ini ada restoran yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang cukup masuk akal. Kuncinya adalah jangan kesorean untuk sampai kesini, karena berenang gak akan asik kalau sudah gelap dan dijamin bakal kedinginan. Belum lagi perjalanan pulang dikhawatirkan kabut. Sayangnya karena kesalahan atur itinerary, akhirnya aku sangat tergesa-gesa menikmati sejuknya pemandian air hangat ini. huhu. Jadinya gak banyak foto-foto jugaaaa deh (ini penting banget padahal :p)

Overall, aku sangat menikmati berenang disini. Airnya pas - tidak terlalu panas dan view-nya pas di tengah-tengah Gunung Batur, saat berfoto maka titik tengah Gunung Batur tersebut tertangkap di kamera kita. Kamar mandi yang kurang menyenangkan cukup termaafkan dengan sensasi yang kudapat di hotspring ini.
Restaurant next to Swimming Pool/Credit to toyadevasya
Pesan-pesanku untuk teman-temin yang mau kesini :
1. Berangkat pagi. Lebih pagi lebih baik
2. Batere kamera full!
3. Persiapkan diri untuk No Signal sementara waktu - bagi pengguna waze, tenang aja, ketika signal hilang, sudah sangat banyak penunjuk jalan ke lokasi
4. Persiapkan berbagai gaya dan angle untuk foto-foto, karena semua titik di infinity pool adalah fotogenic dan instagrammable. hahaha
5. Jangan takut kelaparan - tersedia restaurant dengan reasonable price
6. Berenang yang tepat : Pukul 9 - 11.00 dan Pk. 14.00 - 16.30. Jangan lupa sunscreen, sunblock, sunglasses karena matahari cukup menyengat (walaupun angin selaluy semilir)
7. Ukuran Loker sedang dan cukup untuk menyimpan satu tas berisi baju dan sepatu beserta gadget kita. Sehingga tidak perlu membawa banyak barang.
8. Disarankan berenang pagi sehingga usai dari tempat ini bisa makan siang di daerah kintamani (lunch dengan view Gunung yang sangat indah), mampir ke Desa Trunyan/Kuburan terunyan, Penelokan dan Desa Panglipuran.
9. Pertimbangkan kemungkinan kabut ketika pulang dari resort ini. Sehingga jangang terlalu sore untuk pulang.
10. Isi Bahan Bakar mobil full, karena gak banyak pom bensin yang dilewati selama perjalanan menuju Kintamani
egiaethatarigan

Yang mau mampir kesini, ini alamatnya :
Toya Devasya Natural Hotspring & Camping Resort
Jalan Puri Bening, Toya Bungkah, Kintamani, Bali
+6236652222
+6281999944323
+6285953705393
Jam operasional : Pk. 9.00 - 22.00
Approx. 79 KM dari Denpasar, Bali
http://toyadevasya.com/

Sesuai dengan namanya, di Toya Devasya pun bisa dipakai untuk :
1. Camping
2. Office Team Building/Outbond
3. Meeting Package
4. Honeymoon Package Stay at The Ayu Villa
5. Paket Canoe-ing, Gunung Batur Trekking maupun Hiking
6. Spa and Reflexiology

egiaethatarigan
egiaethatarigan

Ohyaa, pulang dari sini, comes up sebuah pertanyaan yang belum terjawab, Kenapa Resort ini memisahkan Tamu Asing dan Tamu Lokal? WHY? WHY?

Yasyudah ahhh... Ini sedikit review yang bisa kusharingkan.
Terimakasih teman-teminku yang sudah mampir disini..

BHAAAAY SHAAAAY
XOXO :* :*

You Might Also Like

5 komentar

  1. viewnya kece banget, dulu pernah ke Toya bungkah tapi ngga tau ada tempat keren kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya asiiik banget view dan suasananya mba. Jangan lupa mampir ya :D

      Delete
  2. HTM nya 60rb berlaku untuk weekday & weekend ka?

    ReplyDelete
  3. Guru Renang Belajar Kursus Les Privat Semua Gaya Berenang Pelatih Renang Profesional Jakarta 081286606678, 081286608678 GURU RENANG JAKARTA

    Anda pengen mahir berenang? Siap melatih renang bagi siapapun untuk umur berapapun. Team Pelatih Renang Kami siap memberikan Les Privat Renang Di Kolam Renang Apartemen Jakarta Pusat, Apartemen Jakarta Barat, Apartemen Jakarta Timur, Apartemen Jakarta Utara, Apartemen Jakarta Selatan.

    Bagi Anda yang memiliki Anak, segera pastikan Anak Anda dapat berenang. Dengan renang akan membuat stamina Anak kuat dan pertumbuhan badan meningkat pesat. Serta tentu akan melatih kepercayaan tinggi. www.gururenang.com
    Untuk Anda yang sudah dewasa atau beranjak tua. Jangan takut, tidak ada kata terlambat. Dengan melatih olahraga renang, otot otot tidak akan kaku dan mencegah Syaraf kejepit. Saya siap melatih renang bagi siapapun Anda dengan ketentuan sbb:

    - Paket Renang 6x Pertemuan Untuk 1 Bulan Rp 1 Juta atau Rp 150rb Per Pertemuan Di Kolam Renang Jakarta.
    - Satu sesi belajar renang kurang lebih 1,5 Jam.
    - Pembayaran dibayar dimuka.
    - Biaya belum termasuk Tiket masuk ke kolam renang.
    - Terima Kursus Private Satu orang, atau Semi Privat lebih dari satu orang.
    - Siap untuk melatih renang dimanapun Anda berada di Jakarta.
    - Kolam Renang bisa Anda yang pilih, atau bisa juga tempat kolam renang berdasarkan masukan dari saya.
    - Jadwal belajar Renang bisa ditentukan berdasarkan kesepakatan dua belah pihak.
    - Siap melatih bagi Anda yang belum bisa renang sama sekali, atau bagi Anda yang bermaksud untuk memperlancar setiap gaya renang.
    - Siap melatih Renang Gaya Dada/Breaststroke Swim, Renang Gaya Bebas/Freestyle Swim, Renang Gaya Kupu Kupu/Butterfly Swim, Renang Gaya Punggung/Backstroke Swimming. Tergantung minat Anda.

    Ayo, segera hubungi HP/WA di 081286606678. Saya sebagai perenang yang telah menguasai renang dari umur 5 tahun sampai sekarang aktif di Kompetisi Renang umur Senior, siap melatih Anda untuk dapat percaya diri berlatih olahraga renang.

    WWW.GURURENANG.COM siap juga menerima Kursus Belajar Renang untuk Pelajar Sekolah SD, SMP, SMU secara kelompok yang dapat dikerjasamakan dengan seluruh Sekolah baik Negeri/Swasta di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur.
    Team Guru Renang di www.gururenang.com siap memberikan Les Privat Kursus Renang dengan Pelatih Renang/Swim Coach Pria Wanita berpengalaman untuk di Kolam Renang Umum Jakarta seperti di Kolam Renang Jakarta Pusat, Kolam Renang Jakarta Barat,Kolam Renang Jakarta Selatan, Kolam Renang Jakarta Timur,Kolam Renang Jakarta Utara. PELATIH RENANG JAKARTA

    ReplyDelete

Find Me on Facebook

recent posts