SNEAK PEAK: THE MARGO, 4* HOTEL IN DEPOK

May 25, 2016

Infinity Swimming Pool
Hi Guys, apa kabar semua? Gimana gimana, sudah coba Selfie di Udara? seperti tips di artikelku sebelumnya? hihihi.

Well, kali ini aku akan menceritakan pengalamanku stay di Hotel 4*+ pertama di Depok. Akhirnya ya, Depok punya hotel yang cukup modern seperti ini hehe. Mungkin ulasan kali ini cukup segmented mengingat lokasinya di Depok, Jawa Barat - satelitnya DKI Jakarta, tapi mudah-mudahan bisa jadi referensi tambahan buat teman-teman di wilayah Depok sekitarnya dan kota Jakarta yang mampir ke Depok karena business matter ataupun acara lainnya.

Impresi pertamaku terhadap hotel adalah waaaaah akhirnya Depok punya hotel mewah *terharu* Hahaha lebay! Intinya hotel ini cukup bagus dan serius eksekusinya. Sebelumnya, paling tidak ada tiga hotel di Margonda yang merupakan landmark utama kota Depok. Namun yang menarik dari hotel ini dibandingkan hotel lainnya di Depok adalah design, interior, lokasi dan makanan.

The Margo Hotel memberikan sentuhan modern minimalis untuk kamar-kamarnya dan natural unique chic untuk Lobby utama maupun ballroom-nya. Lobby utama hotel sangat grand untuk ukuran Kota Depok. hehe. Suasana lobby juga sangat cozy ditambah sofa-sofa tematik. Kesan lainnya begitu sampai di hotel ini selain Mewah adalah Ramah! Begitu menapaki lobi utama hotel, kita akan disambut oleh Bell Boy dan Satpam untuk mengantarkan kita menuju Reception Desk. Touch Gold dan Dark Brown sangat menonjol ketika kita masuk Lobby utama. So mild :) :)
Great Lobby. isn't it? credit to margohotelsite
Gak mau lepasin unsur Depok sebagai one of Dutch Cultural Heritage, hotel ini juga sedikit menonjolkan unsur historical dengan membawa "The Old House" ke Lobby samping hotel. Khusus untuk lobby samping hotel ini, didesain open air sehingga para tamu pun bisa singgah dan turut merasakan suasana kota Depok, penghijauan hotel serta suasana Mall Margo City & Depok Town Square. Saat breaksfast pun viewnya langsung ke lobby samping ini.
Lobby Samping The Margo Hotel
Dari lobby samping kita bisa keluar lewat belakang hotel untuk mampir ke Mall terbesar di kota Depok yaitu Mall Margo City. Lobby belakang hotel tersebut terkoneksi dengan lobby belakang Mall yang kebetulan banyak resto sehingga kalau kita kelaparan saat menginap gak perlu khawatir karena ada banyak sekali pilihan resto seperti Marugame Udon, Mujigae, Solaria, Ichiban Sushi, Pizza Hut, J.Co, Breadtalk, dan masih banyak lagi. Lobby belakang hotel Margo ini juga sangat dekat dekat ballroom Hotel yang cukup menampung lebih kurang 1.200 orang. Sangat pas untuk event kantor, wedding reception ataupun event lainnya.
The Ballroom. credit to themargohotelsite
An alley to the Mall Margo City
Hotel ini punya 285 kamar, mulai dari Deluxe, Suite dan Executive Suites. Luas kamar standar, dibilang sempit enggak tapi dibilang luas pun enggak juga sih, hehe. Di setiap kamar disediakan sofa dan meja kerja serta bathroom standing shower yang see-through alias tembus pandang. Kamarnya cukup nyaman untuk standard business travelers. Jadi jangan berharap kamar remang-remang semi romantis a la honeymooners yaa ;);)
access card to room and all facilities in hotel
Deluxe Room of The Margo Hotel
Suite Room
View from my room
Lift and View 
View from 15th floor
Kesan yang melekat dari kamar The Margo Hotel ini adalah bersih dan nyaman. Peredam suara kamar juga sangat baik sehingga tidak terdengar suara bising dari luar. Ngomong-ngomong tentang hotel, selain kamar perlu juga kita bahas fasilitas lainnya. Nah hotel ini punya Infinity Pool dan Gym Center dengan perlengkapan yang cukup lengkap.

Infinity pool dengan nuansa emerald blue ini ada di lantai 3 plus dilengkapi bistro dan sofa-sofa untuk sekedar duduk-duduk menikmati semilir angin kota Depok :p :p Kolam renangnya memanjang namun tidak begitu luas dan sampai saat ini hanya diperuntukkan bagi tamu hotel yang menginap (tidak bisa walk-in). Untuk sekedar berenang dan selfie ria, kolam renang ini sudah cukup okelaaah.. Kolam renangnya juga tidak terlalu dalam plus ada kolam khusus untuk anak-anak.

Overall, konsep yang ditawarkan The Margo Hotel sangat cocok untuk Business travelers. Tapi gak ada salahnya untuk family staycation karena fasilitas hotel ini juga sangat family friendly. Terutama buat keluarga yang butuh penginapan ketika anggotanya ada yang wisuda di UI? Who knows.

Taste makanan hotel ini juga oke punya. Rate 8 of 10. Terkait rate The Margo Hotel berkisar di harga Rp 810 ribuan - 1 jutaan. Kalau dicek di situs Traveloka untuk Deluxe Room ada di harga Rp 805,000.

Untuk info lebih lanjut, silakan teman-teman explore di :
Website The Margo Hotel
Instagram The Margo Hotel
Twitter The Margo Hotel
Alamat: Jl.Margonda Raya No. 358 Depok

The last but not the least, i am falling in love with this kind of art. Aku rasa ini merupakan ciri khas The Margo Hotel karena hampir ada disetiap lantai hotel tersebut. Instalasinya mirip motif Louis Vuitton yaa? Isn't it? See you in another article, guys!
Love this wall art
BHAAAAYYY SHAAAYY
XOXO :*:*

You Might Also Like

2 komentar

  1. Yaaa ampun depok makin berjaya yaaaa, makin tambah macet aja ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo macetnya sih Ho'oh banget mascum!!

      Delete

Find Me on Facebook

recent posts